Friday 22 February 2013

LOGO AQUA BARU 2013 Alasan Dan Arti Logo AQUA Yang Baru

VIDEO LOGO AQUA BARU 2013 Alasana Dan Arti Logo AQUA Yang BaruLOGO AQUA BARU 2013 Alasan Dan Arti Logo AQUA Yang Baru. Tepat 40 tahun silam, mungkin tak ada masyarakat Indonesia yang terbayang untuk membeli air putih yang dimasukkan ke dalam botol. Pada masa itu, air putih memang umumnya hanya disajikan dalam gelas dan tidak diperjualbelikan di toko-toko.

Berkat pemikiran inovatif dari seorang visioner bernama Tirto Utomo, kini kita semua bisa mengenal dan menikmati air minum dalam kemasan yang lebih terjaga kualitas dan kemurniannya. Baca FOTO SPESIFIKASI HARGA SUZUKI ERTIGA TERBARU 2013 [YOUTUBE].

Lahir dari cita-cita mulia seorang visioner
Didirikan pada tahun 1973, AQUA menjadi pelopor produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia. Lahir dari visi mulia mendiang Tirto Utomo yang bercita-cita meningkatkan kualitas kesehatan bangsa melalui air minum berkualitas, kini AQUA telah menjadi pemimpin pasar AMDK di Indonesia dan bahkan salah satu produsen yang terbesar di dunia. Di tahun 2013 ini, 40 tahun sudah AQUA menemani dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat keluarga Indonesia. Di momen istimewanya ini, AQUA pun menyampaikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia selama 40 tahun kehadirannya.

President Director AQUA Group, Charlie Cappetti mengatakan, “Sejak berdiri pada 23 Februari 1973, AQUA secara konsisten mampu menyediakan air minum dalam kemasan yang berkualitas sekaligus memberikan sumbangsihnya dalam bidang sosial dan ekonomi yang berkontribusi pada kemajuan bangsa. Semua itu bisa terus berjalan hingga kini berkat dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Kami ingin berterimakasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberi kepercayaan selama 40 tahun perjalanan kami.”

40 tahun (dan akan terus) maju bersama Indonesia
Mengemban misi untuk membawa kesehatan melalui pangan kepada sebanyak mungkin keluarga Indonesia, AQUA melihat pentingnya melakukan kegiatan berkelanjutan untuk hari esok yang lebih baik. Melalui komitmen gandanya yang mencakup upaya pengembangan bisnis secara baik disertai pengembangan aspek sosial dan lingkungan, AQUA pun berinisiatif untuk berperan secara aktif dalam memastikan ketersediaan kuantitas dan kualitas air untuk kesejahteraan para penerima manfaat.

Salah satu program CSR berkelanjutan yang dijalankan adalah AQUA Lestari. Melalui program tersebut, AQUA memberikan program pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di 16 daerah dimana AQUA beroperasi. Beberapa inisiatif lain yang juga telah dilakukan adalah penyediaan akses air bersih atau WASH (Water Access, Sanitation and Hygiene), pertanian terpadu, pembentukan ekonomi untuk masyarakat sekitar daerah operasional, kampanye gemar mengelola sampah (GEMAS), Sekolah Sahabat Mata Air (SSMA), dan program-program lainnya.

Charlie menuturkan, “Setiap tetes AQUA mengandung manfaat dari kebaikan alam, setiap langkah yang kami ambil, selalu dilakukan untuk memberi manfaat kebaikan hidup bagi Indonesia. AQUA memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial dan lingkungan untuk Indonesia yang lebih baik.”

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, di tahun 2013 ini, AQUA akan kembali melakukan berbagai program berkelanjutan, diantaranya, mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia lewat AQUA Danone Nations Cup; melanjutkan program konservasi air dan lingkungan, program pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan melalui AQUA Home Service dan Ibu Pijar; serta mengajak generasi muda dalam mengenal kekayaan yang dimiliki melalui program “Temukan Indonesiamu”.

Logo Baru, Semangat Baru
Untuk menandai hari jadinya yang ke-40, AQUA pun menggunakan kesempatan istimewa ini untuk meluncurkan dua logo baru, yaitu Logo 40 Tahun AQUA bersama untuk Indonesia dan Logo baru Danone AQUA. Kedua logo ini merefleksikan semangat baru dari Danone AQUA untuk terus berperan dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia.

Mengenai logo baru, Charlie mengatakan, “Salah satu tujuan peremajaan logo ini adalah untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak lagi pemangku kepentingan AQUA. Kami juga ingin memantapkan komitmen dalam mewujudkan keluarga Indonesia sehat dan progresif, untuk esok yang lebih baik melalui berbagai program inisiatif berkelanjutan baru.”

Logo 40 Tahun AQUA bersama untuk Indonesia menampilkan desain angka 40 yang memiliki pola seperti batik yang menunjukkan eratnya hubungan antara AQUA dengan budaya Indonesia. Corak hati yang tersemat, memperlihatkan kecintaan AQUA terhadap Indonesia juga kepeduliannya untuk terus melestarikan lingkungan sekitar. Motif tetesan air menggambarkan kebaikan alam yang akan terus dihadirkan. Menampilkan pegunungan sebagai elemen utama, logo baru Danone AQUA menggambarkan kekuatan sekaligus sumber air AQUA yang sangat berharga. Warna biru melambangkan kemurnian sumber air yang berasal dari pegunungan. Semburat hijau menggambarkan warna alam yang penuh dengan kehidupan. Motif gelombang menggambarkan air sebagai sumber kehidupan sekaligus alur kehidupan yang selalu bergerak maju. Sedangkan warna kuning pada gelombang adalah refleksi matahari pagi yang membawa pesan hari baru yang penuh harapan.

“Dukungan dari masyarakat selama ini telah menjadi penyemangat bagi AQUA untuk selalu memberikan yang terbaik dan terus berkembang bersama Indonesia. Di usia ke-40 ini, dengan semangat baru, AQUA berharap dapat terus membantu mewujudkan kemajuan Indonesia lewat produk air minum dalam kemasan berkualitas dan berbagai inisiatif berkelanjutannya; untuk esok yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Charlie.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa lihat di Facebook Sehat AQUA dan Twitter @sehatAQUA #AQUA40tahun

Ditulis Oleh : Unknown // 08:52
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Update Terbaru

Statistik

Blog Archive

Powered by Blogger.