Tuesday 2 April 2013

HASIL BARCELONA VS PSG 2-2 Leg 1 Liga Champions Perempatfinal

YOUTUBE BARCA VS PSG 2-2 Cuplikan Gol Liga Champions 2013
HASIL BARCELONA VS PSG 2-2 Leg 1 Liga Champions Perempatfinal. Laga antara Paris Saint Germain dengan Barcelona di leg pertama babak delapan besar Liga Champions tak menghasilkan pemenang. Dua gol yang tercipta di menit akhir laga membuat kedua tim berimbang 2-2. Lihat hasil akhir Juve vs Bayern Munich 0-2 leg 1 Liga Champions 2013.

Menjalani leg pertama babak perempatfinal di Parc des Prince, Rabu (3/4/2013) dinihari WIB, Barcelona lebih dulu membuka keunggulan melalui Lionel Messi di menit 38. Namun Zlatan Ibrahimovic kemudian menyamakan kedudukan lewat rebound-nya di menit 79.

Xavi Hernandes sepertinya akan menjadi pahlawan Barca saat dia dengan sempurna mengeksekusi penalti di menit 89. Namun di periode injury time tuan rumah mampu mencetak gol penyama melalui tendangan Blaise Matuidi.

Hasil imbang ini membuat peluang kedua tim untuk lolos ke fase berikutnya masih terbuka lebar. Namun Barca dianggap lebih diuntungkan karena pertandingan kedua itu akan digelar di kandang sendiri, stadion Camp Nou, pekan depan.

Hasil imbang setelah sempat unggul hingga injury time bukan satu-satunya kabar buruk buat skuat besutan Tito Vilanova. Mereka kini juga menanti kabar dari Lionel Messi yang mengalami cedera hamstring dan ditarik keluar di jeda babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru berjalan empat menit saat PSG mendapatkan peluang matang membuka keunggulan. Dapat bola di kotak penalti, Ezequiel Lavezzi berhasil memperdaya Gerard Pique yang melakukan tekel sambil menjatuhakn diri. Bola yang disepak pemain Argentina itu gagal dijangkau Victor Valdes namun gagal masuk gawang karena mental terkena tiang.

Di menit sembilan Andres Iniesta nyaris menjebol gawang tuan rumah. Namun dia kurang cepat saat menyambar umpan David Villa, dan bola keburu disergap oleh kiper Salvatore Sirigu.

PSG kembali mengancam melalui Pastore di menit 15 saat tendangan jarak jauhnya ditepis Valdes sambil menjatuhkan diri. Semenit berselang gantian Iniesta membuat jantung fans tuan rumah bergedup kencang saat dia berupaya mengarahkan bola ke tiang jauh namun arahnya terlalu melebar.

Dari pelanggaran Pique terhadap Zlatan Ibrahimovic di muka kotak penalti, PSG punya kesempatan besar membuka keunggulan. Maju sendiri sebagai eksekutor tendangan bebas, bola sepakan Ibra dengan sigap dihalau Valdes.

Sementara pada menit 25 serangan balik tuan rumah yang dibangun Lucas Moura juga gagal berujung gol. Meski berhasil melewati beberapa pemain Barca, Ibra yang dapat sodoran bola terakhir sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Valdes.

Messi gol..! Di menit 38 Barcelona akhirnya membuka keunggulan. Gol tersebut berawal dari kejelian Alves yang melihat pergerakan Messi menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri. Umpan yang dilepas Alves dari tengah lapangan jatuh ke kaki Messi. Dengan satu sentuhan kaki kiri, sepakan pemain terbaik dunia itu menjebol gawang tuan rumah. Barcelona unggul 1-0.

Barcelona melakukan pergantian di babak kedua dengan menarik Messi dan menggantinya dengan Cecs Fabregas. Messi dikabarkan mengalami cedera hamstring di kaki kanannya.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulan jadi 2-0 di menit 67 saat Alexis Sanchez dapat umpan terukur dari Alves di muka gawang. Namun pemain depan asal Chile itu gagal menguasai bola dengan sempurna dan keburu dikepung pemain bertahan PSG. Tak lama berselang Alexis kembali punya kesempatan, kali ini sepakan first time-nya dari dalam kotak penalti masih mudah ditangkap Siriglu.

Sebelas menit sebelum pertandingan berakhir PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui Ibra. Gol tersebut bermula dari skenario tendangan bebas di mana bola berhasil ditanduk Thiago Silva dan membentur tiang gawang. Ibra dengan cepat menyongsong si kulit bundar dan melesakkannya ke dalam gawang, meski dalam tayangan ulang dia terlihat berada dalam posisi offside.

Kegembiraan pendukung PSG tak bertahan lama karena di menit 89 wasit memberi Barcelona penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Siriglu pada Alexis. Maju sebagai eksekutor, tendangan Xavi membuat Barca unggul 2-1.

Namun itu ternyata bukan skor akhir laga tersebut. Saat periode injury time masuk menit ketiga PSG berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan keras Blaise Matuidi yang sedikit berbelok arah gagal dijangkau Valdes. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

PSG: Sirigu, Silva, Alex, Maxwell, Jallet, Matuidi, Pastore ('76 Kevin Gameiro), Lucas, Beckham ('70 Marco Verratti), Lavezzi ('66 Jeremy Menez), Ibrahimovic

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano ('84 Marc Bartra), Alba, Iniesta, Xavi, Busquets, Villa ('81 Cristian Tello), Sanchez, Messi ('46 Cesc Fabregas)

Video youtube Barca vs PSG 2-2 gol Liga Champions hasil akhir Champions League

Ditulis Oleh : Unknown // 17:30
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Update Terbaru

Statistik

Blog Archive

Powered by Blogger.