Tuesday 2 April 2013

HASIL JUVENTUS VS BAYERN MUNICH 0-2 Leg 1 Liga Champions Perempatfinal UCL

YOUTUBE JUVE VS BAYERN MUNICH 0-2 Cuplikan Gol Liga Champions 2013
HASIL JUVENTUS VS BAYERN MUNICH 0-2 Leg 1 Liga Champions Perempatfinal UCL. Bayern Munich meraih kemenangan atas Juventus pada leg I perempatfinal Liga Champions. Tampil relatif dominan, Bayern menutup laga tersebut dengan skor 2-0. Lihat video gambar pelaku penembakan LP Cebongan Sleman youtube.

Kemenangan Bayern ditentukan oleh dua gol dari David Alaba dan Thomas Mueller. Tim besutan Jupp Heynckes itu membuat Juve mati kutu dengan memenangi penguasaan bola dan menerapkan tempo cepat. Andrea Pirlo yang dimainkan sejak awal pun tidak bisa berbuat banyak.

Sebaliknya, Mario Mandzukic yang diplot sebagai penyerang di lini depan Bayern juga ikut menekan pemain Juve. Di akhir laga, Giorgio Chiellini pun mengakui bahwa pressing yang dilakukan Bayern merepotkan timnya.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Allianz Arena, Rabu (3/3/2013) dinihari WIB, Bayern hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk mencetak gol ke gawang Juventus. Gol pertama Bayern itu diciptakan oleh David Alaba. Pada serangan pertama Bayern, bola diarahkan ke sisi kanan, namun dihalau oleh Andrea Pirlo. Bola jatuh di kaki Bastian Schweinsteiger di luar kotak penalti, yang kemudian memberikan bola kepada Alaba yang berdiri di sisi kirinya. Alaba kemudian melepaskan tembakan kaki kiri, bola memantul tanah, dan akhirnya masuk tanpa bisa dijangkau Gianluigi Buffon.

Juve mendapatkan peluang di menit ke-11 lewat tendangan bebas. Sial bagi Bianconeri, eksekusi yang dilakukan Pirlo masih belum menemui sasaran. Tendangan kaki kanan gelandang internasional Italia itu masih melambung tipis di atas gawang Bayern.

Bayern yang mendominasi jalannya laga di babak pertama, kembali mendapatkan peluang di menit ke-18. Kali ini Arjen Robben, yang masuk menggantikan Toni Kroos yang cedera, menyambut umpan Franck Ribery dengan tendangan voli. Namun, sepakan Robben bisa dihalau oleh Buffon.

Hanya dua menit berselang, Bayern kembali mengancam. Kali ini operan Mario Mandzukic, yang sukses merebut bola dari Andrea Barzagli, kepada Ribery gagal setelah tendangan Ribery menyamping di sisi gawang Juve.

Sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir, giliran Mandzukic yang mendapatkan peluang. Tendangan bebas Schweinsteiger disambutnya dengan sebuah sundulan. Namun, sundulannya masih melebar.

Dominasi Bayern masih berlanjut di babak kedua. Dalam catatan yang dilansir situs resmi UEFA, Die Roten memenangi penguasaan bola hingga 55% di awal-awal babak kedua. Sementara, Juve tidak bisa berbuat banyak mengingat Andrea Pirlo kerap dibayangi satu hingga dua orang pemain, termasuk Mandzukic salah satunya.

Mandzukic bahkan masih sempat untuk mengancam gawang Buffon. Pada menit 48, penyerang asal Kroasia itu menerima umpan terobosan dari Luis Gustavo sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Namun, tembakannya masih bisa ditepis oleh Buffon.

Pada menit ke-63, Bayern akhirnya menggandakan keunggulan. Gol berawal dari tendangan yang dilepaskan oleh Luis Gustavo di luar kotak penalti, namun Buffon masih bisa membloknya. Bola muntah kemudian jatuh di kaki Mandzukic dan bola dikirimkan kepada Thomas Mueller yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang. 2-0.

Di sisa pertandingan, Buffon beberapa kali melakukan penyelamatan atas gawangnya sendiri. Salah satunya adalah dari serangan Ribery dan Mueller menjelang pertandingan berakhir. Tendangan Mueller masih bisa diblok, dan usaha selanjutnya dari pemain bernomor 25 itu bisa dihalau bek Juve. Bayern hanya mendapatkan sepak pojok.

Jupp Heynckes kemudian memasukkan Mario Gomez untuk menggantikan Mandzukic yang tampil bagus dalam laga ini. Dia juga memainkan Xerdan Shaqiri untuk menggantikan Ribery. Namun, kedudukan tetap tidak berubah. 2-0 untuk Bayern.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Lahm, van Buyten, Dante, Alaba, Luis Gustavo, Schweinsteiger, Mueller, Kroos (Robben 15), Ribery (Shaqiri 90), Mandzukic (Gomez 90).

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Peluso (Pogba 75), Matri (Vucinic 65), Quagliarella (Giovinco 65).

Video youtube Juve vs Bayern Munchen 0-2 gol leg pertama Liga Champions hasil akhir Champion League.

Ditulis Oleh : Unknown // 17:18
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Update Terbaru

Statistik

Blog Archive

Powered by Blogger.