Thursday, 21 March 2013

FOTO KERUSUHAN MEIKHTILA MYAMMAR 2013 Kronologis Penyebab Bentrok Buddha Vs Muslim Konflik Agama

YOUTUBE BENTROK BUDDHA VS MUSLIM MYANMAR 2014 Rusuh saling bakar (Video)
FOTO KERUSUHAN MEIKHTILA MYAMMAR 2013 Kronologis Penyebab Bentrok Buddha Vs Muslim Konflik Agama. Kekerasan komunal di Kota Meikhtila, Myanmar, semakin memanas. Bentrokan antara warga Buddha dan Muslim itu telah menelan korban jiwa sebanyak 20 orang. Lihat ramalan Jokowi pemenang Timnas Indonesia vs Arab Saudi Pra Piala Asia 2015.

Anggota Parlemen Myanmar yang mewakili kota tersebut, Win Htein, melaporkan bahwa situasi di Meikhtila masih sangat rawan. Saat ini, perumahan warga Muslim dibakari dan para warga Buddha beserta biksu-biksu melarang aparat keamanan memadamkan api.

Lima masjid di Kota Meikhtila juga terbakar oleh sekelompok warga. Konflik antar-warga itu terjadi tepat setelah munculnya perseteruan di salah satu toko emas milik warga Muslim.

Seorang penjaga toko berargumen dengan pelanggannya yang merupakan warga Buddha, argumen antara kedua belah pihak itupun berujung pada baku hantam.

Kota Meikhtila yang terletak sekira 550 kilometer dari Kota Yangon dihuni oleh kurang lebih 100 ribu warga. Banyak warga Muslim yang tinggal di kota itu. Terdapat pula 17 masjid di Meikhtila.

Demikian, seperti diberitakan Associated Press, Jumat (22/3/2013).

Kronologis konflik agama di Myanmar 2013

Bentrokan yang melibatkan 200 warga itu terjadi pada Kamis lalu. Pada awalnya, peristiwa itu menewaskan dua orang warga, namun jumlah korban jiwa dikabarkan terus bertambah hingga kini.

Kekerasan itu merupakan kekerasan komunal terakhir yang terjadi di Myanmar setelah konflik di Negara Bagian Arakan. Konflik komunal Meikhtila turut menjadi salah satu tantangan bagi Pemerintah Myanmar yang baru saja melakukan reformasi. Video Myanmar rusuh 2013 budha vs muslim youtube kerusuhan bentrok antar agama warga Meikhtila.

Ditulis Oleh : Ozan Utama // 23:38
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Update Terbaru

Statistik

Blog Archive

Powered by Blogger.